Sejarah
  • 18 Maret 2017
  • Admin

Sejarah

Program Studi Teknik Elektronika sebagai bagian dari Program Studi teknik yang ada di Politeknik Negeri Bengkalis. Atas dasar komitmen yang kuat untuk meningkatkan mutu dan kualitas sumber daya manuasia yang handal dibidang teknik, berwawasan luas serta integritas yang baik maka didirikan Program Studi Teknik Elektronika Politeknik Negeri Bengkalis.

Program Studi ini berdiri pada tahun 2001 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 108/Dikti/Kep/2001 tanggal 30 April 2001. Misi utama pendirian Program Studi teknik Elektronika pada masa itu adalah memberi peluang kepada putera-puteri yang berasal dari daerah untuk menempuh jenjang pendidikan tinggi dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga ahli dibidang teknik Elektronika. Dalam perkembangannya Program Studi Teknik Elektronika sudah banyak melakukan pembenahan diri guna meningkatkan kualitas, diantaranya dengan melengkapi peralatan Laboratorium, mengevaluasi dan merevisi kurikulum agar sesuai dengan kompetensi lulusan yang diinginkan.

Program studi Teknik Elektronika didirikan berdasarkan surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 108/Dikti/Kep/2001 tanggal 30 April 2001 dan bernaung dibawah Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Bengkalis. Berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 026/BAN-PT/Ak-XI/Dpl-III/XII/2011 tanggal 8 Desember 2011 Program studi Teknik Elektronika mendapatkan peringkat akreditasi B.