• Jl. Bathin Alam, Sungai Alam - Kode Pos : 28711
  • jte@polbeng.ac.id

 

  1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Tim Pengabdian PNBP Polbeng Membuat Alat Penjernih Air Sumur Bor

image description

Tim Pelaksanaan Pengabdian Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Tahun 2022, telah melaksanakan program membuat alat penjernih air sumur bor menjadi air jernih dan layak pakai.

Adapun nantinya alat tersebut akan diserahkan kepada Jurusan Teknik Elektro. 

Penyerahan alat penjernih dan layak pakai tersebut dilaksanakan di Gedung Teknik Elektro Politeknik Negeri Bengkalis, pada 19 Agustus 2022 lalu. 

Alat penjernih air tersebut diterima langsung oleh Syaiful Amri, SST, MT selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro.

Kegiatan pelaksanaan membuat air jernih dan air layak pakai tersebut, diketuai oleh Jefri Lianda, SST, MT, yang beranggotakan Hikmatul Amri, SST, MT, Wan M Faizal, S.T., M.T, dan Hardi, A.Md. 

Selain dosen, kegiatan ini juga di ikuti oleh mahasiswa Jurusan Teknik Elekto, Fitra Zahendra (D4 Teknik Listrik) dan Ahmad Riyadi (D3 Teknik Elektronika).

Target atau tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan sarana dan prasarana dalam penyediaan air bersih dan layak pakai pada Gedung Elektro Politeknik Negeri Bengkalis. 

"Dengan melakukan filterisasi dari air sumur bor/artesis yang berwarna kuning yang kadar asamnya tinggi, akan menjadi air jernih dengan kadar asam yang rendah, guna untuk kebutuhan air di Gedung Elektro Politeknik Negeri Bengkalis," ujar Jefri Lianda, SST, MT. 

Jefri berharap kegiatan nantinya bisa menjadi percontohan bagi gedung-gedung lain yang ada di Politeknik Negeri Bengkalis.

"Kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak kampus melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, yakni melalui dana hibah Pengabdian PNBP Polbeng 2022," ujar Jefri mengakhiri.
 
share: