Webmail  |   Lokasi Kampus  

Polbeng Kembali Harumkan Riau Juara II Nasional pada KRI 2016 pada kategori ERSB

 Admin      Berita      06 Juni 2016

 

Politeknik Negeri Bengkalis sebagai satu-satunya Politeknik Negeri Di Provinsi Riau kembali mengangkat marwah masyarakat Riau dibidang teknologi pada Kontes Robot Nasional yang diselenggarakan di Surabaya dengan tuan ruman Politeknik Negeri Bengkalis.

Kontes Robot merupakan Lomba paling bergengsi pada tingkat Nasional dbidang Robotika. Pada KRI 2016 ada lima kategori diperlombakan KRSTI, KRAI, KRSBI, KRPAI, ERSB. dan Politeknik Negeri Bengkalis hanya mengikuti kategori ERSB.

Alhamdulillah tim Robot Politeknik Negeri Bengkalis yang di bimbing oleh Bapak syaiful Amri kembali mengulang sejarah seperti tahun 2010 sebagai jurara I Nasional namun pada tahun 2016 ini hanya mendapatkan Juara II Nasional divisi ERSB. Ini sebuah prestasi yang sangat gemilang yang telah dipersembahkan budak-budak Bengkalis untuk negeri ini, karena yang dihadapi kampus-kampus besar.

Polbeng Tech pada putaran final menghadapi Sutra Wheel (Unnesa Semarang) dengan hasil 0 - 2. Sebelum masuk final Polbeng Tech telah mengalahkan ERSOW PENS 2-1, mengalahkan Madikarodo (STMIK Adhi Guna) melalui adu finalti, mengalahkan ITB 2-0 dan mengalahkan IPB 4-0.

Adapun Pemenang untuk lima kategori tersebut adalah :

Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI)
1. PENS
2. Polije
3. Univ. Telkom
4. UNEJ

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI)
1. Poltek Batam
2. PENS
3. ITS

Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) Berkaki
1. UMM
2. UGM
3. PENS
4. UNESA

Kontes Robot Pemadam Api (KRPAI) Beroda
1. PENS
2. ITS
3. UNISSULA
4. UNY

Kontes Sepakbola Beroda (ERSB)
1. POLBENG
2. UNESA
3. PENS
4. PPNS


Berita Terbaru

Polbeng Kembali Harumkan Riau Juara II Nasional pada KRI 2016 pada kategori ERSB

06 Juni 2016 - Politeknik Negeri Bengkalis sebagai satu-satunya Politeknik Negeri Di Provinsi Riau kembali mengangkat marwah masyarakat Riau dibidang teknologi pada Kontes Robot Nasional yang diselenggarakan di Surabaya dengan tuan.......
Baca Selengkapnya

  

KRI Regional 1 2015, Pengalaman di Bumi Sriwijaya

  

Jurusan Teknik Elektro, KI sebagai Momentum menjalin Kerjasama dengan Industri.

Berita Lainnya